Mengapa Gamer Seluler Harus Peduli Tentang Keamanan Siber

Industri game adalah salah satu industri hiburan terbesar di dunia, dan saat ini, ada lebih dari 210 juta gamer seluler di AS saja.

Dengan jumlah gamer yang begitu tinggi, tidak heran jika industri game menjadi target utama serangan siber. Studi menunjukkan bahwa rata-rata gamer mengalami sekitar lima serangan siber. Kata sandi, email, dan info kartu kredit mereka bocor, menyebabkan banyak masalah.

Jadi, mari kita lihat beberapa masalah keamanan siber paling umum yang dihadapi gamer seluler, dan langkah-langkah yang dapat mereka ambil untuk tetap aman.

Program Berbahaya

Malware, virus, dan ancaman lainnya biasanya ditemukan di game, terutama saat diunduh dari sumber yang tidak dapat diandalkan. Kesalahan seringkali terletak pada para gamer itu sendiri. Mereka menampilkan praktik keamanan siber yang buruk dalam game, sesuatu yang biasanya tidak mereka lakukan di luarnya.

Gamer seluler lebih cenderung mengklik tautan yang mencurigakan jika mereka ditawari cheat atau peretasan sebagai gantinya. Mereka juga cenderung lebih dapat dipercaya dari pengguna lain, yang berarti kampanye phishing seringkali lebih berhasil dalam permainan.

Masalah Privasi

Game seluler mengumpulkan banyak informasi tentang pemainnya. Dan semakin banyak informasi pribadi yang dikumpulkan sebuah game, semakin besar kemungkinannya untuk menjadi target serangan siber.

Data tersebut dapat mencakup lokasi geografis, alamat email, nomor telepon, informasi kartu kredit, akun media sosial, dan lainnya. Semua informasi ini dapat dicuri dan dijual di darknet, digunakan untuk keuntungan pribadi, atau bahkan untuk serangan cyber lebih lanjut.

Peretasan Dalam Game

Masalah lain yang dihadapi gamer seluler adalah peretasan dalam game. Meskipun mungkin tidak seserius beberapa konsekuensi dunia nyata lainnya dari serangan siber, itu tetap tidak menyenangkan.

Akun dengan banyak mata uang dalam game dan barang langka sangat berharga, karena komoditas dalam game tersebut dapat ditukar atau dijual dengan uang sungguhan.

Tetap Aman

Dari semua aplikasi seluler yang tersedia untuk diunduh, game merupakan ancaman terbesar. Namun, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan gamer untuk memastikan keamanan siber yang lebih baik saat mereka bermain.

Menjadi Waspada

Ini selalu merupakan ide bagus untuk semua gamer dan non-gamer. Menyadari risiko, dan tidak jatuh untuk beberapa penipuan umum dapat menyelamatkan banyak orang dari banyak masalah.

Beberapa praktik umum termasuk mengunduh game hanya dari sumber tepercaya, hanya memberikan informasi dasar yang diperlukan untuk mengunduh game, tidak mengklik tautan apa pun yang dikirim oleh orang asing dan pemain lain, dll.

Penting bagi semua orang untuk menyadari semua ancaman utama yang mereka hadapi, mengikuti praktik keamanan terbaik, dan mengikutinya.

Perlindungan Kata Sandi

Semua gamer seluler harus memastikan kata sandi mereka kuat dan unik. Kata sandi yang kuat adalah garis pertahanan pertama melawan serangan siber; ini berlaku untuk semua akun online, bukan hanya game.

Lebih dari 59% pengguna mendaur ulang kata sandi lama atau menggunakan kata sandi yang sama untuk akun yang berbeda. Ini menimbulkan ancaman yang signifikan karena jika satu akun dikompromikan – semuanya.

Kata sandi terbaik tidak mungkin ditebak, dan tidak akan berisi informasi apa pun yang dapat ditemukan dengan mudah oleh seseorang. Mereka juga harus unik, tidak pernah digunakan untuk banyak akun.

Menggunakan VPN

Menggunakan Virtual Private Network (VPN) disarankan untuk semua gamer seluler (contoh penyedia VPN). VPN menawarkan banyak keuntungan. Tetapi ini terutama berfungsi untuk memberi para gamer koneksi yang aman dan tersembunyi. Ini membantu pemain tetap agak anonim karena tidak ada yang bisa menentukan lokasi fisik mereka yang sebenarnya.

VPN menawarkan keuntungan lain karena memberi pemain akses ke game yang dikunci secara geografis. Mereka yang tinggal di (atau sedang mengunjungi) negara yang diblokir untuk mengakses game tertentu masih dapat memainkannya. Dengan mengubah lokasi Anda dengan VPN, Anda dapat mengunduh game apa pun yang Anda inginkan.

VPN juga dapat berfungsi untuk mencegah serangan DDoS. Serangan ini dilakukan untuk memperlambat koneksi internet seseorang. Ini biasanya menghasilkan waktu respons yang buruk atau bahkan memutuskan pemain dari permainan. Penyerang hanya membutuhkan alamat IP Anda untuk menargetkan Anda dan membuat Anda kalah dalam permainan. Karena VPN menyembunyikan IP Anda, ini adalah cara terbaik untuk melindungi diri Anda dari serangan DDoS.

Keamanan siber yang baik sangat penting untuk gamer seluler dan desktop. Mengikuti langkah-langkah ini akan memastikan setiap gamer terlindungi dengan baik. Jadi Anda bisa fokus hanya pada permainan dan tidak khawatir tentang keamanan siber.

sbobet88 live casino online sbobet88 slot88